Home » » 64 NAPI LP TANJUNG GUSTA BERHASIL DITANGKAP, 176 MASIH BURON

64 NAPI LP TANJUNG GUSTA BERHASIL DITANGKAP, 176 MASIH BURON

Written By Unknown on Jumat, 12 Juli 2013 | 00.04.00

64 NAPI LP TANJUNG GUSTA BERHASIL DITANGKAP, 
176 MASIH BURON

Metrotvnews.com, Jakarta : Sebanyak 64 narapidana Lembaga Pemasyarakatan (LP) Tanjung Gusta, Medan, Sumatra Utara, yang melarikan diri berhasil ditangkap kembali pascakerusuhan. Hal ini disampaikan Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan Djoko Suyanto di kantor Menko Polhukam, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta, Jumat (12/7). 

"Yang sudah ditangkap 64 orang. Sisanya pengejaran. Sejak tadi pagi sudah dapat ditertibkan," kata Djoko Suyanto. Berdasarkan laporan yang ia terima, ada 240 napi yang melarikan diri. Hal ini terungkap setelah LP Tanjung Gusta menggelar apel pagi. 

"Setelah kejadian LP dikelola dengan baik. Jam 4 pagi dilakukan apel dengan LP. Laporan yang diterima, (napi) yang hadir ada 2.360. Tidak ada 240 orang," katanya. Seperti diketahui, Kamis (11/7) sekitar pukul 18.30 WIB telah terjadi kerusuhan di LP Tanjung Gusta, Medan. Sekitar 240 napi melarikan diri. Sembilan orang di antaranya adalah napi teroris. Mereka menerobos keluar melalui pintu portir LP. Sebagian lagi telah membakar gedung perkantoran.

Lima orang tewas dalam peristiwa ini. Dari 64 napi yang berhasil ditangkap lima orang di antaranya adalah napi teroris. Saat ini Kepolisian dan TNI masih melakukan pengejaran terhadap napi yang kabur.(*)
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MuHaMmaD AdNaN NaSuTioN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger