Home » , » PETUNJUK TEKNIS (BOS) SMA DAN SMK TAHUN 2013

PETUNJUK TEKNIS (BOS) SMA DAN SMK TAHUN 2013

Written By Unknown on Jumat, 21 Juni 2013 | 09.27.00



Dalam rangka pelaksanaan Program Pendidikan Menengah Universal (PMU), Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan meluncurkan Program Bantuan Operasional Sekolah (BOS) untuk SMA dan SMK di seluruh Indonesia. Program BOS SMA dan SMK yang merupakan program utama (icon) PMU ini diharapkan mampu membantu memenuhi biaya operasional sekolah dan memberikan layanan pendidikan yang terjangkau dan bermutu terutama bagi siswa miskin.

BOS SMA dan SMK adalah program Pemerintah berupa pemberian dana langsung ke sekolah dimana besaran dana bantuan yang diterima sekolah dihitung berdasarkan jumlah siswa masing-masing sekolah dan satuan biaya (unit cost) bantuan.

Dana BOS SMA dan SMK digunakan untuk membantu sekolah memenuhi biaya operasional sekolah non personalia. Sebagai wujud keberpihakan terhadap siswa miskin atas pengalokasian dana BOS SMA dan SMK tersebut, sekolah diwajibkan untuk membebaskan (fee waive) dan/atau membantu (discount fee) siswa miskin dari kewajiban membayar iuran sekolah dan biaya-biaya untuk kegiatan ekstrakulikuler siswa.

Jumlah siswa yang dibebaskan atau mendapat keringanan biaya pendidikan menjadi kebijakan (diskresi) sekolah dengan mempertimbangkan faktor jumlah siswa miskin yang ada, dana yang diterima dan besarnya biaya sekolah.

Adapun Petunjuk Teknis Bantuan Operasional Sekolah (BOS) Sekolah Menengah tahun 2013 bisa download disini(dikmen)

Sumber : dikmen.kemdikbud
Share this article :

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. MuHaMmaD AdNaN NaSuTioN - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger